Spaso “Dikepung” 3 Klub Indonesia

Ilija Spasojevic mengaku diincar tiga klub dari Indonesia setelah penyerang asal Montenegro tersebut dilepas Melaka United.

“Ada tiga klub dari Indonesia yang sudah kontak agen saya. Ada juga dari klub Hongkong dan India,” kata Spaso, sapaan akrabnya, kepada KOMPAS.com, Kamis (6/7/2017).

Spaso mengaku lebih mempertimbangkan untuk melanjutkan kariernya di Indonesia meskipun mendapatkan tawaran bermain di Hongkong dan India.

“Saya masih menunggu tawaran serius dari Indonesia. Saya mau pulang,” ujar pemain berusia 29 tahun tersebut.

Ada dua faktor yang membuat Spaso ingin kembali berkarier di Indonesia. Pertama karena istri Spaso berkewarganegaraan Indonesia.

“Kami merasa Indonesia adalah seperti rumah,” ujar pemain yang pernah memperkuat Bali Devata, PSM Makassar, Mitra Kukar, Putra Samarinda, Pelita Bandung Raya, dan Persib Bandung tersebut.

Selain itu, Spaso ingin kembali bermain di Indonesia untuk memperbaiki catatan statistiknya saat berkiprah di Tanah Air.

“Sejauh ini, saya mencetak 55 gol dalam 90 pertandingan resmi di Indonesia. Saya mau memperbaiki statistik saya,” ungkap Spaso.

Spaso merupakan pemain penting yang berkontribusi membawa Melaka United menjuarai Liga Premier Malaysia sehingga klub tersebut promosi ke Liga Super.

Pencapaian tersebut “dikawinkan” Spaso dengan dua gelar pribadi yakni sepatu emas Malaysia Premier League 2016 (24 gol) dan pencetak gol terbanyak Malaysia (27 gol).

Spekulasi yang beredar, Spaso menjadi incaran Persib. Tim berjulukan Maung Bandung tersebut sedang mencari penyerang baru karena Carlton Cole dan Sergio van Dijk belum memberikan kontribusi maksimal.

Spaso juga memiliki torehan yang bagus saat memperkuat Persib pada 2015 yakni gelar Piala Presiden.