Pelatih Permata Indah Ungkap Kunci Sukses ke Semifinal Futsal AFF

Pertama Indah Manokwari mengukir prestasi di ajang AFF Futsal Club Championship 2017. Tim asuhan Arif lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A.

Kepastian Permata Indah Manokwari lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil Myanmar, Pyay United dengan skor telak 9-4 pada laga terakhir Grup A di Bangkok Arena, Bangkok, Rabu (5/7/2017).

Kemenangan tersebut membuat Permata Indah Manokwari mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan. Sebelumnya Permata Indah Manokwari takluk 1-4 dari pemuncak klasemen, Thai Port 1-4 dan mengalahkan wakil Brunei Darussalam, Shah United 6-3.

“Alhamdulillah agresivitas permainan mereka bisa kami redam. Saya sengaja membuat paket pemain dan membiarkan mereka menyerang dulu,” ujar Arif Kurniawan, pelatih Permata Indah Manokwari.

“Saat konsentrasi mereka melemah baru kami menurunkan paket yang berbeda dan mencetak gol. Saya rasa pemain Myanmar nggak bisa antisipasi kami,” ia menambahkan.

Setelah memastikan lolos, Arif mengungkapkan akan mengevaluasi permainan timnya. Ia juga akan fokus memperbaiki defense agressive anak asuhnya agar siap meladeni wakil Vietnam, Sanna Khanh Hoa pada 7 Juli mendatang.

“Saat lawan masuk ke daerah permainan kami maka pemain harus lebih agresif. Dengan agresif itu bisa membuka peluang mencetak gol,” tukas pelatih Permata Indah Manokwari ini.