Kemenangan Persib Bandung Didedikasikan Untuk Djadjang Nurdjaman

Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan mendedikasikan kemenangan 2-1 atas PSM Makassar, Rabu (5/7) malam WIB, kepada arsitek tim Djadjang Nurdjaman dan manajer Umuh Muchtar.

Pria yang akrab disapa Jose ini mengatakan, kunci kemenangan terletak dari skema Djadjang yang saat ini dalam perjalanan ke Indonesia setelah ibadah umroh. Menurutnya, Djanur, sapaan Djadjang, memberikan skema menekan yang membuat PSM tak bisa mengembangkan permainan.

“Pastinya, saya puas dengan dua gol itu. Apalagi proses gol dibuat karena memang dari program yang diberikan pak Djadjang. Kami menginginkan Persib main seperti itu. Kami press lawan sampai ke zona satu [pertahanan], sehingga tidak ada kesempatan bagi mereka untuk berkembang,” beber Jose.

“Ini pertandingan yang berat, karena lawan yang dihadapi adalah pemuncak klasemen. Tapi dengan semangat pantang menyerah, pemain bisa maksimal. Alhamdulillah, walaupun kebobolan satu gol yang mana itu akan jadi bahan evaluasi ke depannya.”

“Kemenangan ini pemain persembahkan buat pak Umuh dan pak Djadjang, karena kami tahu posisi kami di mana. Alhamdulillah hasilnya bisa sesuai harapan.”

Sementara itu, gelandang Shohei Matsunaga belum puas, kendati mencetak gol perdananya untuk Maung Bandung. Sebelumnya, Matsunaga memasang target mencetak 15 gol pada musim ini.

Saya tidak terlalu senang soal gol ini, karena Persib masih berada di klasemen bawah, tapi masih ada banyak waktu untuk perbaiki. Kami harus konsentrasi, dan tetap melihat ke depan. Gol ini juga mau saya kasih untuk bayi saya,” ucap Matsunaga.

“Sebetulnya penampilan saya ada naik-turun. Mudah-mudahan penampilan saya di pertandingan ke depan bisa naik lagi, dan Persib juga sama, bisa terus naik posisinya.” (gk-68)