Pelatih Timnas U-16 Indonesia Enggan Tertipu Thailand

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, enggan tertipu salah satu lawan di Grup A Piala AFF U-15 2017, Thailand. Ini ditunjukkan setelah Thailand dilaporkan menggelar persiapan mepet dengan turnamen.

Seperti dilaporkan, Thailand mulai mempersiapkan diri sejak 25 Juni atau dua minggu sebelum Piala AFF U-15 2017. Persiapan yang dilakukan lebih dulu melewati seleksi pemain.

Sebanyak 46 pemain dipanggil untuk diseleksi. Sebanyak 23 nama skuad final dilaporkan baru akan diumumkan pada 4 Juli.

Pada Rabu (28/6), Thailand mengadakan uji coba melawan Bangkok United U-17. Dalam uji coba yang digelar di Samut Prakan dan dihadari Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, Thailand kalah tipis 0-1.

“Siapa yang bilang Thailand hanya sepekan (mempersiapkan diri). Pada saat kami beruji coba, pelatih Singapura mengatakan dua bulan lalu timnya bertemu dengan Thailand di Hong Kong,” kata Fakhri Husaini.

“Itu bisa ditanyakan ke pihak Singapura, di mana mereka kalah 1-5 dari Thailand di Hong Kong. Artinya mereka cukup lama mengadakan persiapan. Kalau tidak melakukan persiapan lama, mungkin saja mereka punya kompetisi yang bagus, tidak seperti di Indonesia.”

“Ukuran negara juga jadi pertimbangan. Thailand atau Singapura bersiap seminggu juga cukup, sementara saya untuk mencari pemain saja dari Aceh hingga Papua butuh berapa lama. Kami tidak peduli dengan persiapan mereka, tugas saya mempersiapkan tim,” tambah Fakhri Husaini.

Thailand merupakan salah satu lawan di Grup A selain Myanmar, Australia, Laos, dan Singapura. Thailand merupakan lawan Indonesia di laga kedua pada 11 Juli atau setelah lebih dulu melawan Myanmar pada 9 Juli.

Setelah menghadapi Thailand, Indonesia bertemu Australia (13/7), Laos (15/7), dan Singapura (17/7). (sportsatu)

loading...