Syaiful Mengaku Stres Saat Ditugasi Jaga Gawang Lawan PBFC

SEMPAT absen selama 10 pekan akibat cedera yang dialaminya. Namun  di penampilan perdananya di Liga 1 Syaiful langsung tampil apik  saat diturunkan di pekan ke-11 kala PSM menjamu PBFC di Stadion Mattoanging, Senin  (19/6) lalu.

Di laga itu PSM meraih poin sempurna setelah menang 1-0. Tambahan tiga poin itu membuat posisi Juku Eja kembali ke puncak klasemen menggeser Madura United yang sempat menyalip PSM di awal pekan ke-11 usai membantai Semen Padang 6-0.

Gawang Syaiful juga cleansheet. Ini menjadi sinyal persaingan di bawah mistar gawang PSM kembali panas.

Sebelumnya selama 10 pekan Rivky Mokodompit yang baru bergabung bersama Pasukan Ramang di Liga 1, selalu dipercaya mengawal gawang PSM.

Di turnamen jangka panjang ISC 2016, Syaiful juga menjadi pilihan utama tim besutan Robert Alberts.  Ia menggeser dua kiper senior, Dimas Galih Pratama yang saat ini bermain untuk Persebaya Surabaya di Liga 2 dan David Ariyanto yang kini membela PBFC.

Soal peluangnya kembali ke posisi inti, Syaiful menyerahkan semuanya kepada tim pelatih. Yang pasti, ia siap mengemban tugas kapanpun ia diminta. “Semuanya keputusan pelatih. Tugas saya berlatih dan terus bekerja keras agar bisa dipercaya oleh pelatih. Yang pasti saya selalu siap kapanpun dan menghadapi tim manapun,” tegasnya.

Ipul, sapaannya, mengaku  sempat dibuat stres saat pertama namanya disebut oleh Robert Alberts sebagai kiper utama menghadapi Borneo FC.

’’Jujur, saat itu saya langsung stres.  Tiga hari saya terus berpikir. Apa saya bisa menjalankan tugas ini.  Andai bisa disuruh memilih, saya mkinta dimainkan di babak kedua saja. Tapi itu tidak mungmkin. Ini amanah yang harus saya jalankan. Saat hari H dan saat masuk lapangan saya bertekad harus tampil baik apapun risikonya,” kenang Ipul.

Meski begitu rasa gelisah terus menggelayut dalam pikirannya. Namun ia yakin mampu menjalankan amanah yang diberikan oleh tim pelatih. “Saya yakin bisa. Apalagi dukungan dari para suporter begitu besar. Dan, Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana. Lebih bersyukur lagi  gawang saya tidak kebobolan dan kami kembali pimpin klasemen sementara,” kata Ipul.