Kapten Persebaya Tunda Liburan dan Pilih Mudik ke Kepanjen

Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan menjadi momen yang sibuk bagi kapten tim Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra. Dengan masa libur hanya seminggu, Rendi dan keluarga memilih menunda liburan demi mudik ke rumah sang istri di Kepanjen, Kabupaten Malang.

Rendi beserta istri dan kedua anaknya berangkat ke Kepanjen pada hari kedua Lebaran. Di sana Rendi akan berkumpul bersama keluarga besar dari sang istri. “Keluarga dari Malang dan sekitarnya selalu berkumpul saat Lebaran,” aku rendi kepada JawaPos.com.

Rendi memaknai Lebaran sebagai salah satu momen spesial. Karena bermukim di Sidoarjo, Rendi dan keluarga jarang pulang ke Malang. Mereka baru pulang ke Kepanjen ketika Rendi mendapat libur dari klub.

Lebaran tahun ini akan membuat Rendi dan keluarga menjadi lebih sibuk. Sebab ada salah seorang kerabatnya yang akan melangsungkan lamaran. “Karena itu jumlah keluarga yang akan kumpul di Kepanjen juga lebih banyak,” imbuhnya.

Dengan agenda yang padat selama Lebaran, membuat Rendi dan keluarga memutuskan untuk menunda agenda liburan keluarga. Padahal Kepanjen cukup dekat dengan Kota Batu yang selama ini menjadi tujuan wisata di Jawa Timur.

“Kalau saya dan istri biasa liburan ketika orang-orang lain sudah tidak berlibur. Jadi ketika sudah sepi, kami baru liburan. Biasanya pas hari Senin atau Selasa ketika orang-orang sudah mulai bekerja,” tutup Rendi. (saf/JPG)