Ini Alasan Kiatisuk Senamuang Ogah Latih Klub Indonesia

Mantan pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang, sempat dihubung-hubungkan dengan klub Indonesia. Namun, ia menolak semua tawaran yang datang dan kini resmi menjadi pelatih klub Thai League 2017, Port FC. Kiatisuk Senamuang pun mengungkapkan alasan mengapa ia ogah menjadi pelatih klub di luar Thailand, termasuk Indonesia.

Kiatisuk Senamuang mengakui bahwa ada tawaran yang datang kepadanya, termasuk dari Indonesia. Namun, ia menolak karena tidak ingin mengkhianati Thailand. Kiatisuk Senamuang tidak mau membesut klub yang suatu saat nanti bisa berhadapan dengan tim nasional atau klub yang berasal dari negerinya.

“Tidak butuh waktu lama untuk menerima tawaran itu (dari Port FC),” buka eks bomber andalan tim nasional Thailand ini beberapa waktu lalu.

“Saya menerima beberapa tawaran untuk melatih tim asing (dari negara di luar Thailand), tapi hati saya tidak ke situ karena saya tidak berharap melatih tim yang bisa jadi lawan tim nasional Thailand atau klub dari Thailand di masa mendatang,” imbuhnya.

“Saya menolak semua tawaran itu sampai Madame Paeng (panggilan untuk Direktur Port FC, Nualphan Lamsam) mendekati saya dan saya tidak bisa berkata tidak,” lanjut Kiatisuk Senamuang.

Pelatih yang sukses mengantarkan Thailand juara Piala AFF 2016 kendati kemudian tidak diperpanjang kontraknya ini menegaskan bahwa sangat senang bisa membesut Port FC. “Sudah empat tahun sejak terakhir saya melatih tim di Thai League, namun dari pengamatan saya, tidak banyak perubahan. Tim baru saya akan memainkan sepak bola menghibur seperti yang saya senangi,” paparnya.

“Saya berjanji akan membuat PAT Stadium (markas Port FC) jadi neraka untuk tim lawan,” tutup Kiatisuk Senamuang.