Ramdani Lestaluhu Boyong Keluarganya Pulang Kampung

Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, menjadikan momen Lebaran sebagai pelepas rindu untuk bertemu sanak keluarga. Bahkan, dia juga memboyong anak serta istri ke Tulehu, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah.

Hari besar umat Islam ini memang menjadi momen pas untuk berkumpul bersama keluarga. Mereka yang merantau menyempatkan untuk menyisihkan waktu pulang kampung.

Hal ini juga berlaku buat Ramdani. Setelah disibukkan membela Macan Kemayoran – julukan Persija Jakarta, dia kini sudah pulang ke Tulehu untuk bertemu sanak keluarga.

“Setiap kali lebaran, ada momen tersendiri pastinya. Kali ini lengkap sama istri dan anak. Istri sendiri asli Magelang,” ungkap Ramdani kepada JawaPos.com.

Suasana di Tulehu sendiri kala pulang kampung menurutnya sama saja. Mulai dari segi makanan dan tradisinya tak berbeda jauh dengan di Jakarta.

“Makanan juga sama, ya seperti lontong sayur. Kalau kuenya juga sama, ada nastar, putri salju, gitu-gitu sih, gak ada yang berbeda,” papar dia.

Ramdani juga belum tahu akan membawa buah tangan khas di Tulehu. “Belum ada, ya paling bawa minyak kayu putih,” tandas pemain 25 tahun itu sambil tertawa kecil. (ies/JPG)