Libur Lebaran, I Made Pilih Jaga Kandang Persib Bandung

Libur Idul Fitri biasanya dimanfaatkan pemain Persib Bandung untuk mudik atau berkumpul dengan keluarganya. Tapi, ini tidak berlaku bagi kiper I Made Wirawan yang memutuskan tetap tinggal di Kota Kembang.

I Made mengaku tidak akan pulang ke tempat kelahirannya, Gianyar, Bali. Palang pintu berusia 35 tahun itu memilih tetap berlatih agar fisiknya terus fit saat kompetisi Liga 1 dilanjutkan lagi. Terlebih lawan yang nanti akan dihadapi adalah PSM Makassar.

Karena itu, I Made memutuskan tidak menggunakan waktu liburan untuk pulang ke Bali atau bertamasya. “Liburan di Bandung saja. Sama keluarga di rumah sambil jaga kondisi juga,” kata mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Namun, menu latihan yang dilakukan I Made hanya seadanya. Selain fitness disekitar tempat tinggalnya, dia mencoba melatih reflek dengan melempar bola ke dinding. Itu bila tidak ada teman untuk latihan bersama.

“Setiap hari saya melakukan latihan. Kalau misalnya tidak ada teman, saya melakukan jogging atau ke gym. Kalau latihan pakai bola paling dipantulin ke dinding,” pungkas pemain berpostur 178 cm itu.