Kiper Persib Bandung Latih Reflek Pakai Tembok

Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan mengungkapkan, ia akan berusaha meningkatkan refleknya selama tim diliburkan menyambut hari raya Idul Fitri, dan memilih tetap berada di Kota Kembang.

Made Wirawan mengungkapkan, dibandingkan pemain lainnya, kiper tidak hanya berlatih menjaga kebugaran selama libur panjang, tapi juga mengasah gerak refleknya. Hanya saja, hal itu tidak mudah dilakukan jika tak punya rekan berlatih.

“Liburan di Bandung saja. Sama keluarga di rumah sambil jaga kondisi juga,” kata Made Wirawan dilansir laman resmi klub.

“Setiap hari saya latihan. Kalau misalnya tidak ada teman, saya jogging atau ke gym. Kalau latihan pakai bola paling dipantulkan ke tembok.”

Keputusan tetap bertahan di Bandung juga disampaikan Tantan. Pemain yang akan menjadi striker murni Persib ini menyatakan tetap menjaga kebugarannya selama libur sepuluh hari.

“Saya tetap di Bandung, latihan di sini saja. Pemain profesional punya tanggung jawab menjaga kebugaran sekalipun tim sedang diliburkan. Apalagi saat ini kompetisi masih berlangsung. Walau intensitasnya ringan, itu sangat membantu menjaga kebugaran,” ucap Tantan.