Alasan Persebaya Pindah Markas ke Sidoarjo

Berpindahnya tempat latihan Persebaya Surabaya ke Gelora Delta, Sidoarjo, menuai keheranan Bonek Mania. Sudah dua hari terakhir Rendi Irwan dkk. menggunakan stadion yang menjadi markas Deltras dan Persida tersebut.

Tim Bajul Ijo tak berlatih di markas asli mereka, Stradion Gelora Bung Tomo. Perangkat tim Persebaya sempat bungkam dengan kepindahan tempat latihan Green Force.

Pihak manajemen Persebaya, melalui manajer tim, Khairul Basalamah, akhirnya mau menjelaskan soal kepindahan tempat latihan ke Gelora Delta Sidoarjo.

“Saat ini Gelora Bung Tomo sedang dalam masa renovasi, bagian dari program Pemkot Surabaya,” ucap Khairul.

Ternyata sebelumnya manajemen tim memiliki dua pilihan yang menjadi incaran untuk tempat berlatih sementara. “Fasilitas yang siap pakai Stadion Gelora Delta, tapi bukan juga jadi patokan pasti. Kami sebenarnya masih menimang berlatih di Stadion Gelora Delta atau di Stadion Joko Samudro, Gresik,” ia menambahkan.

Kemungkinan besar, Persebaya Surabaya juga akan menggelar pertandingan kandang saat berlaga di Liga 2 2017 di Stadion Gelora Delta jika Stadion Gelora Bung Tomo belum selesai direnovasi oleh Pemkot Surabaya.