Espanyol Jadi Pemanasan Persija Jelang Bentrok Versus Persib

Persija Jakarta mendapatkan kehormatan menghadapi klub La Liga, Espanyol, dalam laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, pada 19 Juli 2017.

Kehormatan tersebut dimaksimalkan oleh Tim Macan Kemayoran meski jadwal pertandingan Liga 1 2017 yang mereka jalani cukup padat saat itu, di mana laga klasik kontra Persib Bandung akan digelar tiga hari kemudian.

Persija akan menjalani laga tandang ke Bandung untuk menghadapi Tim Maung Bandung pada Sabtu (22/7/2017). Sebelum pertandingan klasik itu, klub ibu kota akan menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Patriot pada Minggu (16/7/2017).

Artinya, Persija sebenarnya memiliki waktu selama enam hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Persib di Bandung.

Keputusan Persija menerima tawaran menghadapi Espanyol di Stadion Patriot, Bekasi, yang akan digelar pada Rabu (19/7/2017), membuat jadwal pertandingan yang dijalani Ismed Sofyan cs. akan cukup padat, terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi rival klasik mereka Persib.

Namun, Gede Widiade optimistis Persija tetap bisa mempersiapkan diri dengan baik sebagai wakil Indonesia menghadapi Espanyol.

“Memang harus saya akui pada 22 Juli kami akan menghadapi tetangga kami (Persib), sehingga saya berpikir kami bisa bermain sekitar tanggal 18 atau 19 Juli. Saya pun tidak merasa ada masalah dengan persiapan karena kami memiliki 28 pemain yang siap untuk bermain jika diturunkan. Kami sudah pernah membuktikannya ketika tiga pemain kami dipanggil ke Timnas Indonesia,” ujar Gede Widiade.

Direktur Utama Persija itu pun menganggap laga kontra Espanyol akan menjadi sebuah kesempatan besar bagi para pemain Persija untuk mendapatkan pengalaman bermain dengan klub yang levelnya cukup tinggi. Meski tim asuhan Stefano Cugurra tersebut saat ini bukan terbaik yang ada di Indonesia, Gede Widiade berharap para pemain Persija bisa menjaga kepercayaan yang sudah diberikan dengan mewakili Indonesia menghadapi Espanyol.

“Begitu para pemain Persija mendengar mengenai pertandingan menghadapi Espanyol ini, saya rasa mereka semua akan semakin sering beribadah. Pemain yang biasanya melakukan salat lima waktu, pasti sekarang lebih banyak dengan melakukan salat tahajud dan lainnya. Saya pun meminta mereka untuk mempersiapkan diri lebih matang untuk pertandingan ini,” ujar Gede Widiade.

“Ini kesempatan sangat langka bagi para pemain muda kami dan juga para pemain senior. Banyak hal yang bisa didapatkan dari laga ini. Saya berharap kepercayaan dari penyelenggara dan Espanyol bisa kita jaga,” lanjutnya.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi kelima dalam klasemen sementara Liga 1 2017 setelah empat kemenangan yang mereka raih selama Ramadan 2017. Persija pun akan menghadapi Espanyol dengan skuat lengkap dan terbaik, di mana pemain-pemain kunci mereka, seperti Javi Lopez dan Juan Manuel Jurado akan ikut serta.

loading...

1 Comment

Comments are closed.