Sriwijaya FC Pecat Oswaldo Lessa

Sriwijaya FC memutuskan untuk mendepak Oswaldo Lessa dari kursi pelatih tim. Hal tersebut terjadi setelah Laskar Wong Kito mengalami rentetan buruk dalam sejumlah laga di Liga 1 2017.

Dari 11 kali pertandingan yang sudah dimainkan, Sriwijaya FC hanya dapat memetik empat kemenangan, dua imbang, serta lima kekalahan. Akibatnya, Hlton Moreira dan kawan-kawan harus puas menempati posisi 14 klasemen mengemas 14 poin.

Teraktual, Sriwijaya FC harus menelan pil pahit ketika berhadapan dengan Persija Jakarta. Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kemarin, klub asal Palembang ini takluk 1-0.

“Setelah mengevaluasi dari beberapa aspek dan mendengar masukan dari maka kami memutuskan mengistirahatkan Oswaldo Lessa dari posisi pelatih kepala SFC,” kata manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar.

“Sementara waktu, Hartono Ruslan yang selama ini menjabat sebagai asisten pelatih ditunjuk oleh manajemen Sriwijaya FC sebagai caretaker tim,” ia menambahkan.

Bukan hanya Lessa saja yang dipecat Sriwijaya FC. Melainkan dua asisten pelatih asal Brasil yakni Newton Martin dan Claudio Jesus, juga mengalami nasib serupa. Artinya tinggal Hendro Kartiko, Hery Susilo, dan Hartono yang menempati posisi asisten pelatih.

loading...