Shane Smeltz Promosikan Borneo FC Di Rusia

Borneo FC patut berbangga lantaran salah satu pemain mereka saat ini sedang berkiprah di Piala Konfederasi 2017 Rusia. Adalah Shane Smeltz, pemain Borneo yang dipanggil untuk memperkuat tim nasional (timnas) Selandia Baru di ajang tersebut.

Smeltz menjadi pemain paling senior yang dipanggil dalam tim yang dilatih Anthony Hudson tersebut. Di sela-sela kejuaraan tersebut, pemain berusia 35 tahun itu pun tak lupa untuk mempromosikan Borneo.

Ya, dia menyempatkan diri untuk berfoto dengan syal bertuliskan Pusamania Borneo. Baik di lapangan Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, maupun di dalam ruang ganti. Tampaknya Smeltz memang sengaja membawa syal milik Borneo ke Rusia.

Ini seakan membuktikan kecintaan Smeltz terhadap klubnya saat ini. Tak ayal, apa yang dilakukan eks penggawa Sydney FC itu langsung mendapatkan respons positif dari pihak klub.

“Saya jadi bangga, sebab ada perwakilan kita di Piala Konfederasi tahun ini. Sukses buat Smeltz dan tim nasionalnya,” ucap Nabil Husein Said Amin, presiden klub Borneo FC seperti dikutip laman resmi klub.

Namun, Smeltz harus menerima kenyataan pahit di laga perdana timnya pada ajang tersebut. Menyusul, Selandia Baru harus mengakui keunggulan tuan rumah Rusia dengan skor 2-0 di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (17/6) waktu setempat.

Selanjutnya, Selandia Baru akan menghadapi Meksiko (21/6) dan Portugal (24/6).

loading...