Persib Takluk di Kaki Barito Putera

Kebangkitan Persib Bandung usai menaklukkan Persiba Balikpapan pekan lalu tak berlanjut. Maung Bandung harus kembali menelan kekalahan, saat menantang tuan rumah Barito Putera dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6) malam.

Maung Bandung takluk 0-1 dari Laskar Antasari setelah Matias Cordoba mampu memecah kebuntuan di babak pertama. Berawal dari tekanan sporadis, Matias Cordoba bisa melepaskan diri dan bebas tak terkawal, melihat ruang kosong dia kemudian melepaskan sepakan yang mengarah ke pojok kiri gawang Made Wirawan yang menjadi gol pada menit ke- 65.

Melihat skor dan jalannya pertandingan, wajar apabila tim asal Kota Kembang itu takluk dari Barito Putera. Sepanjang 90 menit, penguasaan bola memang ada di kaki pemain tuan rumah dengan presentase 45 berbanding 55 persen. Kemudian dalam peluang, Maung Bandung juga hanya bisa mendapatkan dua peluang matang, sementara Barito Putera menciptakan enam peluang.

Dengan kekalahan ini, Persib gagal melanjutkan tren positif dalam enam pertemuan terakhir selalu menang dari Barito Putera. Mereka juga harus terlempar dari 10 besar dan duduk di peringkat ke-12 klasemen sementara Go-jek Traveloka Liga 1.

Saat ini, Persib mengumpulkan 16 poin, hasil dari 11 bertanding dengan empat kali menang, empat kali seri dan tiga kali kalah. Sementara, Barito Putera melonjak ke peringkat sebelas dari awalnya di peringkat ke-13. Mereka mengoleksi 16 poin, hasil dari lima kali menang, sekali seri dan lima kali kalah. (dkk/jpnn)

loading...