Pakai Jersey Indonesia, Netizen Minta Klok di Naturalisasi

Gelandang impor PSM Makassar asal Belanda Marc Klok jadi buah bibir. Secara mengejutkan dia memamerkan foto sambil mengenakan jersey Timnas Indonesia di akun Instagram miliknya.

Ini langsung mendapat respon sejumlah netizen. Komentar yang paling banyak adalah agar Klok dinaturalisasi jadi pemain Indonesia. Harapan itu banyak tertulis di akun Instagram bernama Marc Klok (@marcklok) itu.

Kualitas pemain yang baru menginjak usia 24 tahun itu memang tidak perlu diragukan. Sejak membela PSM, mantan personel Dundee FC ini selalu memperlihatkan perfoma terbaiknya. Kehadirannya telah mendongkrak permainan Juku Eja sejak awal kompetisi Liga 1 2017.

Selain itu, Klok cukup ramah dengan pendukung. Dan, ketika salah satu fans memberinya jersey Timnas Indonesia, dia langsung gunakan. Meski itu merupakan bentuk dukungannya kepada Stefano Lilipaly yang membela Merah Putih saat uji coba melawan Puerto Rico.

Gelandang PSM Makassar Marc Klok pakai jersey Indonesia

Sejak foto itu diunggah telah disukai sebanyak 13.761 orang dan langsung dipenuhi komentar agar Klok dinaturalisasi jadi warga Indonesia dan membela Timnas. “Masih muda dan berbakat wajib naturalisasi,” tulis netizen bernama erilaso.

Akun bernama meng_alir juga menuliskan harapannya di foto postingan Klok yang menggunakan jersey kandang Timnas Indonesia. ‎ “Join for timnas Indonesia for better future @marcklok,” tulisnya.

Komentar itu tidak ditanggapi Klok terlalu serius. Namun, saat dikonfirmasi dia mengaku itu semata-mata sebagai dukungan pada Lilipaly.  “Saya pakai jersey untuk mendukung sahabat saya Stevano Lilipaly yang bermain di Liga Belanda FC Utrecht,”  ungkapnya.

Meski demikian, Klok mengakui menyukai desain jersey Timnas Indonesia karena ada kemiripan dengan seragam PSM.  “Termasuk warnanya karena sama dengan PSM,” pungkasnya.‎

loading...