Lima Laga ‘Clean Sheet’ Persija Jakarta Buah Dari Latihan Pramusim

Persija Jakarta jadi satu-satunya tim Liga 1 yang tak pernah kebobolan dalam lima laga secara beruntun. Rekor clean sheet itu juga terakhir dicatatkan tim ibu kota pada musim 2009/10.

Sempat terseok-seok pada awal kampanye musim ini, kini Persija menjelma jadi tim yang efektif selama Ramadan. Mereka mampu mencatatkan empat kemenangan tanpa sekali pun kemasukan.

Stefano Cugurra, pelatih Persija, menegaskan bahwa rentetan hasil tersebut merupakan buah kerja keras tim sejak kompetisi belum dimulai. Pelatih Royal Thai Navy itu memang mementingkan pertahanan.

“Kami tidak (banyak) kebobolan dari awal musim, saat pramusim kami banyak latihan buat pertahanan, kami punya kiper Andritany Ardhiyasa yang bagus dan dia bisa organisasi lini belakang,” kata dia.

“Kami punya pemain senior dan muda yang punya semangat tinggi buat marking. Kami punya tim di depan yang juga semangat tinggi untuk kerja, dari mulai (Luiz) Junior, Bruno (Lopes) sampai Bambang (Pamungkas).”

“Sekarang, sudah jadi sistem untuk jaga pertahanan dan juga untuk bisa kami cetak gol,” tandas pelatih asal Brasil yang akrab disapa Teco itu.

loading...