Reuni Teman Masa Kecil saat Duel PSM Vs Borneo FC

Reinaldo Elias da Costa, striker PSM Makassar mengaku tidak sabar menanti duel Juku Eja melawan Pusamania Borneo FC pada pekan ke-11 Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (19/6/2017). Bomber asal Brasil iitu ngin bereuni sekaligus menjajal ketangguhan Matheus Lopes, bek Tim Pesut Etam yang juga temannya sejak kecil.

“Kami mengawali karier bersama tim junior America Mineiro. Setelah itu, kami selalu bersama pada banyak klub, termasuk Borneo FC,” ujar Reinaldo kepada Bola.com pada acara buka puasa bersama di kediaman CEO PSM, Munafri Arifuddin, Kamis (15/4/2017).

Reinaldo mengaku mengenal secara luar dalam kemampuan Matheus. Begitu pun sebaliknya. “Meski bersahabat sejak kecil, tapi kami sudah bersepakat untuk tampil secara profesional pada pertandingan nanti,” tegas Reinaldo.

Reinaldo menambahkan dirinya termotivasi untuk membawa PSM menekuk Borneo FC, klub yang dibelanya pada Piala Presiden 2017 lalu.

“Borneo adalah tim tangguh dengan materi pemain merata. Saya harus tampil habis-habisan bersama PSM untuk mengamankan tiga poin di Makassar,” paparnya.

Seperti sang mentor, Robert Alberts, Reinaldo menilai persaingan antar tim di Liga 1 sangat ketat. PSM sempat berpekan-pekan memimpin klasemen kasta elite kini harus rela disodok Madura United.

“Selisih poin antar tim tidak beda jauh. Kalau tim mengalami dua kekalahan beruntun, posisinya langsung melorot tajam. Begitupun sebaliknya, kalau menang, peringkatnya bisa naik dua sampai empat tingkat,” paparnya.

Pada pekan ke-10, PSM takluk 1-2 dari Semen Padang di Stadion Agus Salim. Karena itu, Reinaldo tak ingin Tim Ayam Jantan dari Timur kembali kalah. Apalagi bermain di kandang sendiri.

“Saya tidak ingin mengecewakan suporter yang sudah rindu gelar juara. Rasanya aneh, sebagai klub besar dan tertua di Indonesia, PSM Makassar tidak pernah lagi meraih juara sejak 17 tahun lalu,” ucap ujung tombak kelahiran 13 Juni 1984 tersebut.

loading...