Komdis Akan Panggil Panpel Bhayangkara FC

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, sejauh ini belum bisa memberikan hukuman kepada pihak Bhayangkara FC dan Persib Bandung atas tragedi beberapa waktu lalu.

Namun kabarnya pihak Komdis akan segera memanggil Panitia Penyelenggara (Panpel) Pertandingan Bhayangkara FC pada pekan ini.
Panpel Bhayangkara FC dipanggil karena tidak menjalankan tugasnya dengan baik usai beberapa suporter Persib masuk ke dalam lapangan pada menit ke-82.

Suporter Persib itu menyalakan flare ke dalam lapangan dan menghampiri Atep dkk karena bermain tidak seperti biasanya.

Chief Operational Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalom Boboy, mengatakan sampai saat ini pihak Komdis PSSI baru akan menginterogasi beberapa Panpel Bhayangkara FC atas kejadian tersebut.

Hukuman itu belum bisa diputuskan sampai saat ini dikarenakan kasus tersebut harus diteliti dengan baik.

“Pertama itu panpel di Bhayangkara jadi belum putus bukan karena tidak dibahas, mereka akan baru memangil panpel Bhayangkara minggu ini untuk minta keterangan,” kata Tigor.

Tigor juga cukup menyayangkan tidak adanya pihak kepolisian yang menjaga di pinggir lapangan saat pertandingan tersebut.

Walhasil beberapa suporter Persib masuk dengan leluasa sehingga laga diberhentikan sekitar 10 menit.

Tigor tidak bisa memastikan hukuman berat apa yang akan diterima oleh Panpel Bhayangkara FC.

Sebab, menjatuhkan hukuman itu merupakan ranahnya Komdis PSSI.

“Kalau secara general itu artinya ada kelalaianya yang menyebabkan adanya suporter bisa masuk ke lapangan dan menggangu jalannya pertandingan,” kata Tigor.

“Pelanggaran dan hukumnya itu yang bisa nentukan Komdis PSSI bukan kami,” tutupnya.

loading...