Slamet Nurcahyo, Raja Assist Liga 1 Diminta Tak Besar Kepala

Pelatih Madura United Gomes de Oliviera mengingatkan Slamet Nurcahyo agar tidak besar kepala setelah gelandang Laskar Sape Kerrab itu menjadi raja assist di Liga 1 2017.

Hingga 11 pertandingan, Slamet telah memberikan delapan assist kepada rekan-rekannya, empat diantaranya dibuat ketika Madura United menggasak Semen Padang enam gol tanpa balas.

“Kami sudah bekerja sama selama dua tahun, dan dia merupakan pemain penting di tim ini. Tapi dia harus tetap fokus ke tim, karena tim ini yang membuat dia seperti sekarang, bukan individu,” ujar Gomes.

Sementara itu, bek Fachruddin Aryanto tidak mempermasalahkan Madura United belum meliburkan pemain menyambut hari raya Idul Fitri. Manajemen berencana baru memberikan libur pemain pada 23 Juni 2017. Fachruddin sudah kembali bergabung dengan tim setelah memperkuat timnas Indonesia di dua laga uji coba.

“Selesai pertandingan timnas, saya diberi kabar kalau tim masih menjalani latihan. Ini kewajiban dan tanggung jawab yang memang harus saya jalani sebagai pesepakbola profesional. Tapi saya sempat berpikir akan mendapatkan waktu libur yang cukup panjang,” ujar Fachruddin.

“Setelah lebaran kami tidak memiliki waktu yang banyak untuk persiapan. Saya sudah dua kali absen bersama tim ini, program yang dijalankan oleh pelatih tentunya untuk kebaikan tim. Seriusnya persiapan dengan latihan ini bagian dari keseriusan kami memenuhi ambisi untuk tetap di papan atas.” (gk-62)

loading...