Sikap Persis Solo Bikin Heran Komisi Disiplin PSSI

Ketua komisi disiplin (Komdis) PSSI Asep Erwin merasa heran dengan sikap manajemen Persis Solo yang menolak hadir dalam sidang mereka di Yogyakarta kemarin dengan alasan tidak di tempat netral.

Manajemen Persis dipanggil Komdis PSSI atas laporan manajemen PSIM Yogyakarta atas dugaan penghinaan yang dilakukan suporter Laskar Samber Nyawa saat laga di Stadion Sultan Agung Bantul pada 7 Mei.

Asep mengatakan, ketidakhadiran manajemen Persis membuat mereka tak bisa mengambil keputusan, sehingga sidang ditunda hingga 21 Juni. Saat ini, Komdis baru mendengarkan keterangan dari kubu PSIM.

Menurut Asep, Komdis membutuhkan keterangan dari kubu Persis sebelum mengambil keputusan.

“Seharusnya alasannya logis. Semua pengurus PSSI hadir, karena ada pertandingan uji coba timnas [Indonesia]. Kami sekalian menggelar sidang Exco [komite eksekutif], termasuk Komdis. Kami butuh keterangan dari Persis. Karena mereka tidak datang, sidang ditunda hingga pekan depan,” jelas Asep.

Sedangkan sekjen Persis, Langgeng Jatmiko, menyatakan, dalam surat yang mereka sampaikan ke Komdis, manajemen merasa keberatan dengan sidang di Yogyakarta, karena biasannya digelar di Jakarta. Langgeng mengatakan, untuk menghormati organisasi PSSI, seharusnya lokasi sidang tetap di Jakarta.

“Alangkah bijaknya lokasi sidang di Jakarta, atau di tempat netral, tidak di Yogyakarta. Kami menghormati pemanggilan tersebut,” kata Langgeng. (gk-18)

loading...