Persib Bandung & Adelaide United Jalin Kesepakatan

Kerja sama antara pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah Australia Selatan ternyata memberikan manfaat juga untuk Persib Bandung. Klub berjuluk Maung Bandung itu pun turut bekerja sama dengan Adelaide United, klub asal Australia.

Pemerintah Jabar dan Australia Selatan sudah mulai menjalin kerja sama sejak tiga tahun lalu, namun kerja sama tersebut makin kuat pada tahun ini setelah memasuki dunia olahraga diwakili Persib dan Adelaide.

Adelaide United sendiri merupakan klub yang pernah dibela striker Persib Serio van Dijk. Bersama tim berjuluk The Reds, Sergio membukukan 25 gol dari 55 penampilan dalam rentang waktu dua musim.

Grant Meyer selaku CEO dari Adelaide United melakukan kunjungan ke Graha Persib pada Selasa (13/6) kemarin, dan kemudian disambut oleh komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim serta manajer Umuh Muchtar.

“Kunjungan ini merupakan langkah awal dalam merintis kerja sama yang digagas kedua pemerintah provinsi,” beber Zainuri.

“Kerjasama ke depan, bisa meliputi Persib main di Australia dan sebaliknya Adelaide main di Bandung. Selain itu, pelatih dari Adelaide memberikan coaching clinic kepada pemain atau pelatih di Bandung.”

“Kita lihat perkembangan dan perjalanan ke depan seperti apa, karena kerja sama ini tetap melibatkan pemerintah provinsi Jabar dan Australia Selatan.”

loading...