Tim BSF Indonesia juarai Singapore Soccer Sixer

Tim sepak bola usia muda Bali Sport Foundation (BSF) Indonesia tampil sebagai juara kategori youth Singapore Soccer Sixes 2017 setelah mengalahkan tim tuan rumah Singapura di Padang Field Singapura, Minggu.

Berdasarkan data yang diterima dari Yayasan Damai Olahraga Bali di Jakarta, tim yang dibentuk oleh Rodney J Holt ini menang tipis 3-2 atas tim Stamford Soccer Academy. Hasil ini sesuai dengan yang ditargetkan setelah pada tahun sebelumnya hanya menjadi “runner up”.

“Terimakasih atas perjuangan seluruh tim dan dukungan dari semua pihak sehingga BSF Indonesia berhasil meraih prestasi terbaik,” kata Rodney J. Holt dalam keterangannya.

Tim BSF Indonesia bermaterikan delapan pemain yang terdiri dari Gus Pram, Rendy, Figo, Aldita, Nando dari PFA Denpasar, Rio dari SSB Guntur Denpasar, Keicen dan Cecen dari SSB Jima Denpasar dan Kadek Agus dari SSB Semarapura United Klungkung di bawah asuhan Manajer Rudi dan pelatih Coach Putu Roy Antara.

“Tentu hasil terbaik ini akan memotivasi semua pemain untuk lebih giat, disiplin dan kerja keras dalam latihan. Setelah mereka kembali ke SSB/Academy-nya masing-masing kami berharap mereka bisa membagi pengalamannya selama mengikuti event tersebut,”katanya menambahkan.

Perjuangan tim BSF Indonesia hingga meraih gelar juara tidaklah mudah. Pada fase penyisihan hasil yang diraih BSF kurang memuaskan, berada di peringkat empat dengan mengemas 12 poin. Hasil 3 kali menang, 3 kali seri dan 1 kali kalah. Beruntung BSF masih bisa lolos ke semi final.

Pada babak semifinal, BSF berhadapan dengan wakil tuan rumah Singapore Cricket Club yang menempati peringkat pertama dalam fase penyisihan. Karena sampai dengan berakhirnya waktu normal 2×7 menit kedudukan tetap imbang.

Dengan kondisi imbang, laga akhirnya harus diselesaikan lewat drama adu penalti. Tim BSF berhasil memenangkan babak “tos-tosan”, dengan skor 3-2. Kiper Cecen tampil sangat luar biasa berhasil menggagalkan dua penendang tuan rumah.

Di final, BSF berhadapan dengan tim kuat wakil tuan rumah, Stamford Soccer Academy. Pelatih Putu Roy Antara harus kehilangan satu pemain inti, Nando yang menderita cedera. Namun absennya Nando berhasil tertutupi dengan permainan gemilang Rendy yang sukses mencetak 2 gol. Kemenangan tim BSF disempurnakan oleh Kadek Agus yang mencetak satu gol.

Semangat dan militansi para pemain patut diapresiasi. Sebab, meski cuaca sangat panas, namun mereka tetap bermain penuh semangat tak kenal lelah. Skor 3-2 untuk kemenangan tim BSF Indonesia bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

loading...