Bali United Unjuk Gigi di Depan Tim Porprov Kabupaten Buleleng

Bali United U-19 berhasil menumbangkan tim sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Buleleng dengan skor 2-0 di Stadion Mayor Metra, Kota Singaraja, Minggu (11/06/17).

Sebanyak dua gol Serdadu Tridatu tercipta di babak pertama masing-masing pada menit ke-15 melalui kaki Zidan dan pada menit ke-21 melalui tendangan jarak dekat Arpena.

Sejak menit awal, tim Bali United yang diasuh pelatih lokal Nyoman Arsana mendominasi permainan melalui umpan kaki ke kaki dan permainan rapat.

Sementara itu, tim tuan rumah yang diasuh Ida Bagus Mahayasa tidak dapat mengembangkan permainan pada babak pertama dan hanya sesekali melancarkan serangan sporadis ke pertahanan lawan.

Baru pada babak kedua, tim sepak bola muda Buleleng yang diproyeksikan berlaga pada Porprov di Kabupaten Gianyar pada September mendatang itu mulai mengimbangi permaikan tim lawan, bahkan beberapa kali mendapatkan peluang, namun masih dapat diantisipasi pada lini pertahanan lawan.

Setelah pertandingan usai, pelatih Bali United U-19, Arsana mengatakan pihaknya mengapresiasi perjuangan tim asuhannya, meski baru berkumpul sejak dua minggu lalu.

“Saya bangga atas penampilan anak-anak hari ini karena menunjukkan perkembangan cukup baik dibandingkan pertandingan beberapa waktu lalu dimana kami takluk dari tim Porprov Kabupaten Badung dengan skor 1-0,” tutur dia.

Sementara itu, pelatih tim Porprov Buleleng, Ida Bagus Mahayasa mengatakan bahwa pertandingan tersebut lebih kepada transfer ilmu dari para pemain Bali United yang notabene pemain profesional kepada anak-anak asuhannya di tim Buleleng.

Pihaknya segera melakukan evaluasi mendalam terhadap kinerja tim terlebih lagi target pada Porprov mendatang cukup berat yakni mengantarkan Buleleng masuk babak semifinal.

“Kami siap bekerja keras dan evaluasi akan segera dilakukan demi kebaikan tim,” tambahnya.

loading...