Penggantian Pelatih Persegres Hanya Rumor

Seusai operasi pembesaran prostat, kesehatan pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, berangsur-angsur baik. Namun, dokter mengharuskan mantan pelatih Perseru Serui itu istirahat hingga kondisinya benar-benar pulih. Di saat yang sama, rumor soal penggantian pelatih muncul ke permukaan.

Namun, hal itu cepat dibantah manajemen Persegres Gresik United. Media Officer Persegres, Sahlul Fahmi, menyatakan manajemen sampai saat ini belum berniat mengganti pelatih. Mereka masih memercayakan posisi pelatih pada Hanafi.

Selama Hanafi absen memimpin latihan, tugasnya dijalankan asisten pelatih Suwandi H.S. “Kami tunggu sampai pelatih sembuh. Setelah coach Hanafi sembuh, beliau yang kembali pegang kendali latihan,” ujar Sahlul.

Sebetulnya isu penggantian pelatih ini sudah lama muncul. Bukan karena kondisi kesehatan sang pelatih, namun di awal-awal Persegres terpuruk rumor itu sudah mulai ramai di media sosial. Hanya, sampai saat ini mereka tetap mempertahankan pelatih asal Malang tersebut.

Manajemen Persegres tampaknya sadar diri, penggantian pelatih bukanlah solusi. Mereka belajar dari musim lalu. Ketika memutuskan mengganti pelatih dari Liestiadi ke Edward Tjong ternyata tidak mengubah performa Persegres.

Tidak mengganti pelatih, manajemen Persegres Gresik United saat ini berancang-ancang melakukan penambahan pemain saat jeda kompetisi nanti. Saat ini manajemen berupaya untuk mendorong pelatih dan pemain untuk meningkatkan performa tim.

loading...