Meski di Bawah Persib, Tantan Enggan Remehkan Persiba

Belajar dari kesalahan. Itu yang sekarang ada di benak Tantan Dzalikha. Penyerang Persib Bandung itu tidak akan menganggap remeh Persiba Balikpapan saat nanti hadir di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6/2017).

Perjalanan Persib di Liga 1 musim ini tidak semulus perkiraan. Sempat mengawal kompetisi dengan baik, Maung Bandung kini malah terseok-seok. Michael Essien dkk berulang kali kesulitan menghadapi tim yang secara kualitas lebih lemah.

Kekalahan dua kali beruntun jadi salah satu buktinya. Saat tandang ke Bali United, Persib kalah 0-1. Lalu menyerah 0-2 di markas dari Bhayangkara FC. Imbasnya, Pangeran Biru terlempar dari 10 besar.

Pengalaman pahit itu membuat Tantan tidak mau lagi melihat Persib dikejutkan tim medioker. Apalagi, di depan publik sendiri. Karena itu, dia menilai Persiba Balikpapan tetap harus diwaspadai meski saat ini berada di dasar klasemen.

“Siapapun timnya, kalau melawan Persib, motivasinya pasti berlipat. Kami tidak mau memandang sebelah mata siapapun lawannya, termasuk Persiba (Balikpapan),” ucap mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Tingginya semangat saat jumpa Persib pernah dirasakan sendiri oleh Tantan. Ketika masih berseragam Sriwijaya FC, dia selalu punya motivasi berlipat jika diturunkan melawan jawara Liga Super Indonesia 2014 itu.

“Saat saya masih di tim lain, kalau bertemu Persib, berlipat motivasinya. Itu yang harus kami waspadai,” pungkas Tantan.