PS TNI vs Persija, 2500 Personel Keamanan Kawal The Jakmania

Panitia pelaksana (Panpel) laga lanjutan Go-Jek Traveloka LIga 1 2017 antara PS TNI melawan Persija Jakarta menyiapkan pengamanan dengan matang.

Mereka tak mau laga yang digelar di stadion Pakansari, Bogor, Kamis (8/6) malam terganggu dengan masalah keamanan.

Ketua Panpel PS TNI, Letkol (Inf) Ras Bangun menegaskan, antusiasme The Jakmania, pendukung Persija memang besar dalam laga kali ini.

Mereka sudah memastikan akan datang sampai jumlah belasan ribu, sehingga membuat panpel menyiapkan pengamanan khusus.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Nantinya pihak kepolisian dari resort Kabupaten Bogor bakal mengawal kedatangan dan kepulangan Jakmania.

“Untuk pengaturan keamanan sudah kami matangkan. Begitu Jakmania datang dari Jakarta, langsung kami sambut di depan tol dan mereka akan dikawal sampai stadion,” katanya, saat ditemui di stadion Pakansari.

Memang, pengawalan dari jalur tol menuju stadion penting, mengingat sepanjang keluar pintu tol Sentul sampai ke arah perempatan Sentul, Bogor, menjadi daerah rawan bentrok.

Sebelumnya, memang pernah ada kericuhan karena pendukung Persija yang lewat jalanan tersebut terlibat baku lempar dengan warga setempat yang disebut sebagai oknum Bobotoh, pendukung Persib.

Sempat ada korban luka, meski tak ada korban jiwa.

Karena itulah, jumlah personel pengamanan mencapai 2550 orang. Jumlah itu naik dari jumlah pengamanan saat laga kontra Persib Bandung April lalu yang melibatkan 2000 personel. (dkk/jpnn)