Widodo Sesumbar Kantongi Karakter Permainan Persib

Pelatih Bali United Widodo C. Putro sesumbar jika dirinya sudah mengantongi karakter permainan Persib jelang laga kedelapan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (31/5/2017). Pria yang sempat mendunia lantaran mencetak gol melalui tendangan salto pada 1996 itu mengklaim sudah tahu apa yang akan dilakukannya pada laga nanti.

“Persib sampai saat ini belum terkalahkan. Saya tahu karakter bermain mereka karena saya sudah sering menghadapi tim Persib. Jadi untuk laga nanti tentu saya sudah tahu harus seperti apa,” beber Widodo seperti dikutip situs resmi Persib.

Menurutnya, Maung Bandung memiliki pertahanan yang bagus. Sehingga akan menyulitkan tim Serdadu Tridatu untuk menembusnya.

Itulah yang harus dipecahkan Widodo sebelum bentrok melawan Persib. Yang terpenting, target meraup tiga angka di kandang sendiri tidak meleset.

“Koordinasi lini belakang bagus, transisi dari menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerangnya apik. Tapi itu yang harus dipecahkan besok. Apa yang kami targetkan untuk meraih kemenangan harus terwujud. Apalagi nanti main di rumah sendiri,” jelas Widodo.

Pada laga krusial ini kedua kesebelasan tetap menggunakan jersey utamanya. Persib dengan biru-biru, sementara tuan rumah Bali United memakai seragam utamanya, merah-putih.

Persib dan Bali United dapat memakai jersey utama karena keduanya tidak punya kemiripan tone warna yang bisa mengakibatkan kerancuan. Sementara itu, wasit yang akan memimpin jalannya laga adalah Mustafa Umarella dari Jakarta.

“Kita tetap pakai jersey utama, biru-biru. Tuan rumah pakai merah,” kata asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.