Wakili Indonesia, Vamos FC Tergabung Di Grup B Kejuaraan Antarklub Futsal Asia 2017

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah menggelar undian pembagian grup untuk Kejuaraan Antarklub Futsal Asia 2017. Undian tersebut digelar di Ho Chi Minh, Vietnam, hari ini. Ho Chi Minh memang ditunjuk sebagai tuan rumah ajang yang digelar pada 20-29 Juli tersebut.

Pada ajang ini, Indonesia diwakili Vamos FC Mataram yang menjadi kampiun Pro Futsal League 2017. Berdasarkan hasil undian, Vamos tergabung di grup B bersama Nafit Al-Wasat (Irak), Al Rayyan SC (Qatar), dan Disi Invest (Tajikistan).

Sekadar informasi, Nafit Al-Wasat merupakan runner-up ajang ini pada 2016. Sehingga dipastikan tak akan mudah bagi Vamos untuk lolos dari fase grup. Nantinya, juara dan runner-up dari empat grup yang ada berhak lolos ke babak perempat-final. Total, ada 14 tim yang berpartisipasi di event ini.

“Futsal terus membuat langkah besar di Asia. Di Vietnam, permainan ini memiliki tempat khusus dengan penggemar, pemain, dan tim yang penuh semangat,” kata Le Hung Dung, presiden Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) dikutip laman resmi AFC.

“Munculnya futsal di Asia dapat dilihat dan dirasakan di sini, di Vietnam. Melalui penyelenggaraan kompetisi futsal utama, kami ingin memperkuat pengembangan permainan tidak hanya di Vietnam, tapi juga di seluruh benua,” tambahnya.

Berikut hasil pembagian grup Kejuaraan Antarklub Futsal Asia 2017:

Grup A: Thai Son Nam FC (Vietnam), Al Dhafra FC (Uni Emirat Arab), Vic Vipers FC (Australia), FC Erem (Kyrgyzstan)

Grup B: Nafit Al-Wasat (Irak), Al Rayyan SC (Qatar), Vamos FC (Indonesia), Disi Invest (Tajikistan)

Grup C: Shriker Osaka (Jepang), Sanaye Giti Pasand (Iran), Shenzen Nanling Tielang (Tiongkok)

Grup D: Blue Wave Chonburi (Thailand), FC Almalyk (Uzbekistan), Bank of Beirut FC (Lebanon)