Jacksen F Tiago Puji Penampilan Persipura Jayapura

Persipura Jayapura dan Barito Putera akan bentrok pada lanjutan Liga 1 2017 pekan kedelapan, Selasa (30/5) malam, di Stadion Mandala Jayapura. Laga ini menarik karena sosok Jacksen F Tiago yang kini menukangi Barito.

Sebagaimana diketahui, Jacksen pernah menikmati masa jaya bersama Persipura ketika menjadi juru taktik tim berjuluk Mutiara Hitam itu pada 2008-2014, sekaligus mempersembahkan tiga trofi Indonesia Super League.

Jelang laga ini, Jacksen sendiri tak ragu melontarkan pujian kepada mantan klubnya tersebut. Secara posisi klasemen, Persipura unggul dari Barito dengan duduk di posisi enam, sementara Laskar Antasari di peringkat 12.

“Saya lihat permainan Persipura di televisi, dan menurut saya pribadi Persipura masih menjadi tim terbaik. Dari segi permainan sangat menarik dan juga menghibur,” papar Jacksen.

Lebih jauh, Jacksen memaparkan kendala timnya jelang partai berat menghadapi Persipura. Ia tak menampik masalah fisik jadi problem tim saat Ramadan ini.

“Kebugaran rata-rata pemain kami menurun cukup drastis. Peliknya, situasi ini datang saat kami juga harus menyesuaikan diri dengan pergeseran jadwal laga ke malam hari selama puasa Ramadan.”