Ini Kunci Tanpa Kebobolan PSMS Dalam Liga Laga Beruntun Bagi Hardiantono

Gawang PSMS Medan masih perawan alias tanpa kebobolan hingga lima laga beruntun dalam kompetisi Liga 2. Berkat hasil itu, tim Ayam Kinantan masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup 1 dengan 15 poin.

Namun hasil itu di dapat tak terlepas lini pertahanan PSMS yang kokoh. Duet Hardiantono dan Budi Hargo terbilang sangat kompak membentengi gawang Abdul Rohim dari kebobolan.

Tandem Hardiantono dengan Budi tampaknya sangat cocok. Keduanya memiliki tipikal bermain ganas, tetapi tenang menghalau pergerakan lawan. Mereka tak terlihat canggung, bahkan tak grogi untuk mengantisipasi serangan lawan.

“Ya kalau masalah lini pertahanan sebenernya sama seperti tim-tim lain. Tapi mungkin kunci kami lebih kompak saja. Jadi belum ada kebobolan juga berkat kekompakan pemain dari atas sampai bawah,” ujar Stoper PSMS, Hardiantono, Minggu (28/5/2017).

Bagi Tono panggilan akrabnya, mempertahankan hasil tersebut lebih sulit di dapat ketimbang meraihnya. Apalagi setelah libur Bulan Ramadan ini mereka akan banyak menghadapi laga tandang. Ujian mereka nantinya akan datang ketika menghadapi tim lawan di kandangnya.

“Semoga saja tren positif ini bisa berlanjut di laga selanjutnya. Karena untuk tampil konsisten mempertahankan kemenangan tanpa kebobolan lebih sulit daripada meraihnya,” kata pemain bernomor punggung 69 itu.