Siswanto Nikmati Puasa Jauh Dari Keluarga

Pemain sayap Persiba Balikpapan Siswanto mengungkapkan sudah terbiasa harus jauh dari kampung halaman dan keluarga saat menjalani ibadah puasa. Termasuk saat berseragam tim Beruang Madu pada musim ini.

“Dua musim bersama Persiba, puasa jauh dari keluarga, sama seperti tahun ini dan tahun kemarin, gak terasa,” ujar Siswanto.

Meski begitu, mantan Pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini mengatakan, tetap menikmati menjalani puasa jauh dari keluarga. Karena sebagai pesepakbola profesional, dirinya terikat kontrak dan tidak bisa meninggalkan tim tanpa izin.

“Tapi saya tetap senang menikmati puasa di luar Jawa, sama seperti teman-teman lainnya juga begitu, karena pekerjaan profesional,” tambah Siswanto.

Pemain berusia 32 tahun ini juga memiliki menu favorit saat sahur maupun berbuka puasa. Saat sahur pemain yang memiliki tinggi 165 cm ini menyukai makanan berkuah dan saat berbuka tidak bisa ketinggalan menu ayam goreng maupun kurma. Selain itu, dia juga tetap mengonsumsi vitamin agar kondisinya tetap bugar.

“Kalau minuman biasanya saya suka jus dan minuman yang segar-segar,” bebernya.

Di sisi lain, Siswanto juga menegaskan kesiapannya untuk menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (29/05). Siswanto pun bertekad membawa tim kebanggaan masyarakat kota Balikpapan ini untuk meraih hasil positif di laga tersebut.

“Saya akan memberikan poin buat Persiba sehingga bisa keluar dari papan bawah. Setiap pertandingan adalah final dan kerja keras buat Persiba,” tegasnya.(gk-54)