Persita fokus kebugaran fisik jelang kompetisi lanjutan

Pelatih Persita Tangerang, Banten, fokus pada kebugaran fisik dalam latihan menjelang kompetisi lanjutan Liga 2 (sebelumnya Divisi Utama) pada 8 Juli 2017.

“Pemain tetap latihan rutin dan dimulai Selasa (30/5) setelah libur beberapa hari,” kata asisten pelatih Persita Wiganda Saputra di Tangerang, Minggu.

Wiganda mengatakan latihan itu bertujuan untuk penataan fisik selama bulan Ramadhan meski porsi dikurangi.

Hal tersebut agar tenaga pemain yang menjalani ibadah puasa tidak terkuras tapi fisik tetap prima dan lentur dalam pergerakan di lapangan hijau.

Latihan tersebut bentuknya ringan dengan memadukan variasi teknik dan taktik mengolah bola dan pola penyerangan serta bertahan.

Menurut dia, pelatih Persita Bambang Nurdiansyah telah merencanakan uji coba dengan tim Perserang Jaya selama bulan puasa.

Persita saat ini meraih sebanyak 12 poin dari lima kali bertanding, empat kali menang dan sekali tumbang di kandang lawan, menempati posisi papan atas klasemen sementara.

Posisi kedua diraih Perserang, Kabupaten Serang, dengan perolehan sembilan poin dari lima kali laga, tiga kali memang dua kali tersungkur.

Sedangkan Perserang sebelumnya mampu menapak tangga utama klasemen dan akhirnya bergeser setelah Persita menumbangkan Persika di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Posisi ketiga diraih Persika yang hanya mengantongi delapan poin, dua kali memang, dua kali imbang dan sekali kalah.

Tim-tim yang berpeluang mengejar peringkat Persika dan Perserang yakni PS Bengkulu, Pesikad Kota Depok, Jabar, Cilegon United, karena sama-sama meraih poin tujuh.