Persiraja Banda Aceh Putuskan Tetap Latihan saat Ramadan

Tim Persiraja Banda Aceh akan diliburkan pada awal bulan suci ramadan yang diperkirakan akan jatuh pada 27 Mei mendatang.

Fani Aulia dan kawan-kawan telah menutup pertandingan Liga 2 jelang jeda Ramadan dengan kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Persih Tembilahan Riau, Sabtu (20/5) lalu.

Usai laga tersebut, tim asuhan Anwar, Akhyar Ilyas, Wahyu AW, dan Sisgiardi tetap berlatih sejak Senin dan sesi latihan terakhir pada Rabu (24/5) sore ini.

“Pemain diberikan izin pulang kampung halaman usai latihan terakhir, nanti tanggal 3 Juni mereka masuk latihan lagi,” kata sekretaris umum Rahmad Jailani saat dikonfirmasi Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Selasa (23/5).

Rahmad menuturkan keputusan ini diambil agar para pemain tidak terlalu lama menjalani masa libur karena dikhawatirkan kondisi fisiknya bakal menurun.

Apalagi tim berjuluk Laskar Rencong akan menghadapi laga berat usai lebaran yakni bertandang ke markas 757 Kepri FC, 8 Juli mendatang atau sepekan setelah hari Raya Idul Fitri.

“Fisik pemain tidak boleh turun selama bulan ramadan, makanya mereka harus tetap latihan,” ujarnya.

Dalam tabel klasemen sementara grup I Liga 2 Indonesia, Pesiraja Banda Aceh menduduki peringkat ke-3 dengan 7 poin, di bawah pemuncak klasemen PSMS Medan (15 poin) dan PSPS Pekanbaru (11 poin). (rad//rif)