Memasuki Bulan Suci Ramadan Skuat PSMS Diliburkan

Skuat PSMS Medan diliburkan menjelang memasuki Bulan Suci Ramadan 1438 H yang akan mulai hari ini, Sabtu (27/5/2017).

Mereka libur hingga tanggal 30 Juni dan akan kembali berlatih 1 Juni mendatang. Sebelum diliburkan Legimin dkk menggelar latihan terakhir di Stadion Mini Kebun Bunga, Jumat (26/5/2017) pagi.

“Pemain kita liburkan dulu, tanggal 1 Juni sore mereka kembali berlatih. Libur tidak terlalu lama, karena akan tetap latihan saat Bulan Puasa,” ujar Asisten Pelatih PSMS, Edy Syahputra, Jumat (27/5/2017).

Setelah libur beberapa hari, Legimin dkk tetap akan digenjot berlatih demi menatap laga selanjutnya. Hanya saja, kata Edy memang intensitas latihan yang diberikan pelatih tidak terlalu tinggi.

Pasalnya tim pelatih tidak ingin anak asuhnya kendor saat menghadapi PSPS Riau usai Lebaran nanti. Sehingga mereka tetap memberikan kebugaran buat anak asuhnya walaupun pemain tengah menjalani ibadah puasa.

“Puasa tetap latihan dan intensitasnya saja yang dikurangi. Kemudian nanti ada program khusus conditioning buat pemain,” kata pelatih yang kerap memakai topi itu.

Pada Bulan Ramadan, kompetisi Liga 2 memang diliburkan. Berbeda dengan Liga 1 yang terus berlanjut meski dalam Bulan Puasa.