Viking Persib Club Siapkan Cenderamata untuk Raja dan Ratu Swedia

Salah satu suporter fanatik Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) sudah menyiapkan hadiah untuk menyambut kedatangan Raja Swedia, Carl XVI Gustaf beserta Ratu Silvia. Hadiah tersebut berupa souvenir.‎

Delegasi Raja Carl XVI Gustaf dijadwalkan akan mengunjungi Ridwan Kamil di Rumah Dinas Walikota Bandung (Pendopo), Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Rabu (24/5/2017) siang.

Selain menemui Kang Emil, Raja Carl XVI Gustaf juga rencananya akan dipertemukan dengan Viking Persib Club. Ini merupakan simbol karena Swedia merupakan negara yang terkenal dengan kebudayaan Viking.

Dirigen VPC, Yana Umar mengatakan souvenir yang akan diberikan kepada Raja dan Ratu Swedia itu berupa jersey Viking, syal dan lainnya yang mencirikan suporter Persib selama ini.

“Besok (Rabu, 24/5/2017) anak-anak akan kumpul dulu di stadion Persib (Sidolig) jam 13.00 WIB. Kami akan bertemu di Pendopo. Rencananya hanya 50-60 anggota Viking. Tapi, kalau ada yang mau ikut silahkan gabung,” ujar Yana saat ditemui di Viking Original Merchandise.

Menurut Yana, Viking Persib Club merasa terhormat bisa langsung bertemu dengan Raja dan Ratu dari Swedia. Terlebih, ini bisa membuat nama Pangeran Biru semakin terkenal di dunia internasional.

“Yang pasti kaget ada Raja Swedia dan Ratunya ingin bertemu dengan kami. Tentunya ini sebuah kehormatan juga karena mendapat undangan yang notabene acara kenegaraan dan ingin bertemu Viking. Jadi bagi kami sangat luar biasa,” tambah Yana.

Salah satu pengurus Viking Persib Club lainnya, Agus Rahmat berencana mengenakan atribut Viking di acara itu. Seperti topi berbentuk tanduk yang mencirikan Viking. “Selain syal dan topi, kami juga akan memberikan jam tangan dengan gambar Viking,” kata Agus.

Rencana pertemuan dengan Viking Persib Club merupakan inisiatif dari Ratu Silvia. Ini setelah mengetahui dari media sosial kalau di Kota Bandung ada suporter sepak bola bernama Viking yang didirikan sejak 1993.