Piala Soeratin: Anggap Enteng Lawan, PSIL Ditahan Probolinggo United 1-1

PSIL Lumajang ditahan imbang Probolinggo United dengan skor 1-1 dalam laga penyisihan grup C Piala Soeratin Zona Jawa Timur di Stadion Semeru, Selasa (23/5/2017). Sepanjang pertandingan kedua tim memperagakan saling serang untuk sama-sama mengamankan poin di putaran kedua.

Babak pertama, PSIL langsung menekan Probolingo United yang sudah dua kali mengalami kekalahan beruntun. Tangguhnya benteng pertahanan arek-arek Banyuangga, membuat striker PSIL muda kesulitan menerobos.

Alhasil melalui skema serangan dari tengah dan sayap kanan, PSIL mampu mencetak gol melalui kaki Juang Pilardo dimenit 35. Skor 1-0 dibabak pertama.

Babak kedua, Probolinggo United yang tak mau kehilangan poin dan menjaga khans persaingan untuk bisa menjadi wakil grup C bermain taktis. Sejumlah kesalahan dilakukan oleh PSIL Muda, hingga akhirnya mendapat tendangan bebas dikiri gawang.

Pemain PU mampu memanfaatkan tendangan bebas menjadi gol di menit 70. Skor 1-1 tidak berubah hingga babak kedua selesai.

“Anak-anak sudah bermain maksimal, poin 7 bagi PSIL sudah bagus,” ujar H.Thoriq Manajer PSIL U-17.

Menurut dia, anak asuhnya terlalu menganggap enteng lawan dan bermain-maian saat menguasi bola. “Ya itu risiko, jika sudah diatas angin. Maklum mereka masih muda,” jelasnya.

Sementara pertandingan antara PSS Situbondo melawan Samudra Indonesia berakhir skor imbang 1-1. [har/but]

loading...