Gavin Kwan Adsit Kembali ke Timnas Indonesia

Setelah sekian lama tersingkir dari tim nasional, Gavin Kwan Adsit kini bakal kembali ke Timnas Indonesia meskipun belum tentu tampil di laga resmi. Pelatih Luis Milla memanggil pemain muda yang kini memperkuat Barito Putera di kompetisi Liga 1 2017 ini untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U22 di Bali yang akan dimulai pada 23 Mei 2017 besok.

Selain Gavin Kwan Adsit, Luis Milla juga memanggil bek muda Arema FC, Bagas Adi Nugroho. Dengan demikian, nantinya ada 29 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U22. Mereka dipersiapkan untuk menjalani laga ujicoba internasional melawan Kamboja dan Puerto Rico pada Juni 2017 mendatang.

“Betul, ada tambahan dua pemain, Bagas Adi Nugroho dan Gavin Kwan Adsit,” kata Hanif Thamrin dari PSSI beberapa waktu lalu.

“Luis Milla yang menunjuknya langsung. Jadi pemusatan latihan yang sekarang Luis Milla mau lebih banyak opsi dan kasih kesempatan sama pemain tersebut. Terlebih beberapa pemain enggak dalam kondisi 100 persen karena ada yang cedera ringan,” tambahnya.

Gavin Kwan Adsit adalah gelandang andalan tim nasional usia muda ketika masih dibesut Indra Sjafri beberapa tahun silam. Ia merupakan kapten Timnas Indonesia U16 dan U17 serta seangkatan dengan Evan Dimas.

Namun, saat Timnas U19 berjaya pada 2013 lalu, Gavin Kwan Adsit tidak turut serta karena sedang menjalani trial di klub raksasa Rumania, CFR Cluj. Sejak kembali ke Indonesia pada 2015 lalu, pemain blasteran Bali-Amerika ini belum pernah dipanggil lagi ke tim nasional.