Liga 2: Martapura FC Berambisi Rebut Tahta Grup 5 dari Persatu

Peta persaingan Grup 5 Liga 2 bakal semakin sengit. Dengan perjuangan hebat, Persatu Tuban akhirnya menodai rekor sekaligus merebut tahta klasemen sementara dari Madiun Putra FC.

Martapura FC, yang melawat ke kandang Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo Ngawi, Minggu (21/5/2017), berambisi menggeser posisi Persatu.

Anak asuh Frans Sinatra Huwae itu hanya membutuhkan satu poin alias hasil akhir seri untuk bertengger di posisi teratas grup ini. Jika ambisi itu terwujud, poin milik Martapura FC bakal sama dengan Persatu. Namun, mereka lebih produktif dibandingkan Persatu.

“Secara matematis, kami memang hanya butuh skor imbang untuk menggeser Persatu. Namun, kami ingin main maksimal untuk meraih hasil terbaik berupa kemenangan mutlak,” ucap Isnan Ali, asisten pelatih Martapura FC, mewakili Frans Sinatra Huwae.

Laskar Sultan Adam sangat serius menghadapi laga melawan Persinga. Buktinya, sejak Jumat (19/5/2017), Qischil Gandrumini dkk. telah tiba di Ngawi.

“Keberangkatan kami sengaja lebih awal guna meraih target terbaik. Jika melihat motivasi pemain, saya optimis kami bisa mencuri poin milik Persinga,” kata Isnan Ali.

Apalagi, lanjut mantan bek kiri timnas itu, lini belakang Martapura FC yang selama ini rentan diterobos lawan, kinerjanya telah diperbaiki. “Pertandingan nanti akan sangat seru. Kami pernah meraih poin di Tuban. Kami ingin mengulanginya di Ngawi,” ucap Isnan Ali.

Pelatih Persinga, M. Hasan, juga tidak ingin kecolongan seperti saat ditahan imbang Persatu pekan lalu. “Konsentrasi pemain harus stabil. Emosi juga harus terkendali agar permainan tetap terjaga. Kami wajib mengamankan jatah kandang ini,” tutur M. Hasan.