Prediksi Barito Putera Vs Persegres: Saatnya Bangkit

Barito Putera menjamu Persegres Gresik United di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (19/5/2017). Tim tuan rumah yang terpuruk dalam tiga pertandingan terakhir berharap bisa bangkit dan meraih hasil yang lebih baik. Sementara tim tamu, ingin mencuri poin meski mewaspadai kebangkitan tuan rumah.

Barito Putera memang terpuruk dalam tiga laga terakhir. Kekalahan di kandang Arema FC yang dilanjutkan dengan kekalahan dari PS TNI serta Sriwijaya secara berturut-turut membuat tim berjulukan Laskar Antasari itu kini berada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara Liga 1 2017.

Namun, Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, cukup yakin timnya bisa bangkit di depan pendukung mereka saat menjamu tim asuhan Hanafi. Memiliki pemain-pemain yang dalam kondisi prima, pelatih asal Brasil itu berharap tim asuhannya bisa bermain maksimal dalam pertandingan itu.

“Semoga para pemain bisa memperlihatkan permainan yang lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami bisa mendaptkan hasil yang bagus dari tiga laga sebelumnya,” ujar mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Sementara itu, Persegres Gresik United datang dengan lima pemain yang absen, yaitu Moh. Said, Rendi Saputra, Rahel Radiansyah, Gusti Rustiawan, dan Kushedya Hari Yudo, yang kesemuanya mengalami cedera hamstring. Namun, Pelatih Persegres, Hanaif, tak ambil pusing dengan masalah tersebut.

Hanafi cukup yakin timnya bisa meraih poin di Banjarmasin dengan mewaspadai pergerakan pemain Barito Putera yang beroperasi di sisi sayap. Menurutnya, sulit untuk menghentikan langkah dua pemain sayap Barito Putera yang bisa menjadi sumber malapetaka bagi Persegres.

“Barito Putera punya Rizky Pora dan Dedi Hartono. Kedua pemain itu sulit untuk dimatikan. Dari aspek kecepatan, pemain sayap mereka lebih cepat. Namun, urusan stamina pemain kami tidak kalah. Saya yakin kami bisa mengatasinya,” ujar Hanafi.

loading...