Persegres Yakin Satria Tama Bisa Jadi Kiper Masa Depan

Pelatih Kiper Persegres Gresik United, Ahmad Nurosadi kagum dengan kemampuan salah satu anak asuhnya, Satria Tama Hardianto. Menurutnya, dalam beberapa kali penampilan Tama kerap melakukan penyelamatan yang gemilang.

“Penyelamatannya bagus, dia juga sering berhadapan lawan satu dengan striker lawan, tapi dia bisa mendapatkan bola,” ungkap Ahmad Nurosadi kepada Bola.net, Rabu (17/5).

Pemain Kelahiran Sidoarjo itu juga semakin matang setelah menjadi salah satu penjaga gawang timnas Indonesia U-22. Bergabungnya Tama di timnas dinilai bisa menambah pengalaman karena mendapat materi latihan dari pelatih kiper asal Spanyol.

“Sekarang dia lebih matang karena dia menjadi pemain timnas di bawah asuhan pelatih kiper asal Spanyol. InsyaAllah dia bisa jadi kiper masa depan” imbuhnya.

Hanya saja, sebagai pemain muda Tama harus mampu menjaga emosinya dan harus tepat dalam mengambil keputusan. Sebab, kalau penjaga gawang salah mengambil keputusan, maka resikonya gawang bisa kebobolan.

“Seorang penjaga gawang kalau mengambil keputusan harus tepat, karena kalau salah sedikit gak ada yang nutupi, yang nutupi jala,” tambahnya.

“Setiap main saya selalu ingatkan agar dia tepat dalam mengambil keputusan. Kalau basic elementer, fundamental skill boleh salah, tapi kalau pengambilan keputusan tidak boleh salah,” tutupnya. (top/asa)

loading...