Keyakinan Bhayangkara FC soal Finis di Posisi Lima Besar

Sudah enam pertandingan dilakoni skuad Bhayangkara FC di kompetisi Liga 1. Namun, tim asuhan Simon McMenemy itu masih tertahan di papan tengah, tepatnya di peringkat ke-10 dengan raihan 9 poin.

Meski demikian, jajaran manajemen tetap optimistis skuad Bhayangkara FC akan mampu merangsek naik ke papan atas. Mereka mengincar di posisi lima besar pada saat jeda kompetisi nantinya.

“Insya Allah kami akan berupaya bersama-sama. Manajemen, pelatih, maupun pemain, semuanya harus sepakat bahwa pada akhir putaran pertama harus bisa minimal berada di posisi lima besar,” ucap Asisten Manajer AKBP Sumardji saat dihubungi, Rabu (17/5/2017).

Sumardji menilai tim Bhayangkara FC sudah mulai menemukan bentuk permainan yang diharapkan. Itu membuat manajemen optimistis Bhayangkara FC bisa bersaing dengan tim besar lainnya.

“Masa kritis sudah terlewati, kini kami tinggal lihat perolehan poin saja. Sebab, di klasemen beda poin juga masih tipis, hanya satu atau dua poin. Jadi, menurut saya, belum perlu dilakukan untuk evaluasi apa-apa lagi,” kata dia.

“Saya dan manajemen hanya berharap pelatih dan pemain dapat terus menunjukkan penampilan bagus dan menjaga tren positif supaya tim ini dapat terus kompetitif dalam bersaing menuju papan atas,” ujar Sumardji.

Menurut jadwal, Bhayangkara FC bakal bertemu dalam Semen Padang dalam pekan ketujuh kompetisi Liga 1. Laga itu bakal berlangsung Sabtu (20/5/2017) mendatang.

“Alhamdulillah, menghadapi Semen Padang semua pemain berada dalam kondisi fresh dan siap tempur. Full team, tidak ada yang terkendala cedera maupun akumulasi kartu,” tutur Sumardji.

“Yang penting lupakan kekalahan dari Persipura (Jayapura) dan fokus menghadapi Semen Padang. Kami yakin akan mendapatkan hasil maksimal,” ucapnya lagi.

Sebelumnya Sumardji bahkan sempat menyebut, kemenangan menjadi target yang dibidik timnya dalam laga menghadapi Semen Padang di kandang sendiri. Bahkan target kemenangan dianggap sebagai harga mati, seusai Bhayangkara FC dikalahkan Persipura dalam pertandingan terakhir yang dilakoni.

loading...