Shohei Matsunaga Semakin Penting untuk Persib Bandung

Peran Shohei Matsunaga dinilai semakin penting untuk Persib Bandung yang sedang mengarungi kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Gelandang serang serba bisa asal Jepang ini terlibat dalam hampir seluruh gol yang dibuat Persib dan bisa berkolaborasi dengan marquee player Michael Essien.

“Semua kemenangan Persib (tiga kemenangan) pasti ada andil kombinasi Michael Essien dan Shohei Matsunaga,” buka pengamat sepakbola Riphan Pradipta beberapa waktu lalu.

“Dari enam gol (Persib Bandung) yang tercipta (di Gojek Traveloka Liga 1 2017 sejauh ini), Shohei Matsunaga terlibat dalam proses gol hampir setengahnya berkat kombinasi dengan Michael Essien,” lanjutnya.

Keberadaan mantan pemain Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan itu semakin dibutuhkan karena Persib Bandung saat ini bermain tanpa striker utama alias target man lantaran belum pulihnya Sergio van Dijk dan masih kurang maksimalnya kontribusi Carlton Cole.

“Shohei Matsunaga sekarang di Persib terpaksa jadi pemain nomor 9 (striker utama atau target man), karena Sergio van Dijk dan Carlton Cole belum menemukan top perform dan Angga Febriyanto (striker muda Persib) juga tahu sendiri,” beber Riphan Pradipta.

“Tapi bukan hal baru Djadjang Nurdjaman (pelatih Persib) pakai false nine di depan. Waktu juara juga memainkan Ferdinand Sinaga sama Tantan di posisi itu,” paparnya.

“Masalahnya adalah ternyata Shohei Matsunaga sering enggak berdiri ajeg di kotak penalti karena posisi naturalnya flank atau second striker. Dia malah sering melebar da menjauhi kotak penalti,” tambah Riphan Pradipta.