Lumat Cina Taipei, Timnas Futsal Indonesia U-20 Puncaki Klasemen Grup B

Tim nasional (timnas) futsal Indonesia U-20 kembali menuai kemenangan pada laga kedua grup B Piala Asia Futsal U-20 2017. Itu setelah, mereka melumat Cina Taipei dengan skor telak 6-2 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (17/5).

Kemenangan ini membuat Indonesia sementara ini memuncaki grup B dengan enam poin dari dua laga yang telah dijalani. Sedangkan kekalahan ini membuat Cina Taipei semakin terpuruk di posisi juru kunci grup.

Jalannya pertandingan sendiri cukup sengit. Indonesia mencoba tampil menggebrak lebih dulu. Syauqi Saud berhasil mencetak gol ketika laga baru berjalan tiga menit. Tertinggal satu gol, Cina Taipei mencoba bangkit.

Mereka pun berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti C.H.Lin pada menit kelima. Bahkan, Cina Taipei berbalik unggul melalui gol W.J Tai satu menit berselang.

Indonesia mencoba bangkit kembali. Hingga akhirnya, Syauqi mampu mencetak tiga gol sekaligus, yang membuat babak pertama ditutup dengan skor 4-2 untuk keunggulan Indonesia.

Tertinggal dua gol, Cina Taipei mencoba tampil lebih agresif di awal babak kedua dengan menerapkan strategi power-play. Berkali-kali upaya mereka mampu diredam para penggawa Indonesia.

Bahkan, Indonesia berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak Arjuna Rinaldi pada menit ke-33. Skor pun berubah 5-2.

Gol tersebut semakin menambah semangat Syauqi Saud dan kawan-kawan. Meski Cina Taipei juga tak mengendurkan serangan mereka.

Kembali pada menit ke-36 Rio Pangestu memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 6-2. Rio mampu mengelabui kiper Cina Taipei hingga akhirnya dengan mudah mencetak gol.

Indonesia semakin nyaman bermain. Cina Taipei pun kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Indonesia. Skor 6-2, bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya, Indonesia bakal menghadapi Vietnam di tempat yang sama, Kamis (18/5). Di laga penutup, tim Merah Putih akan melawan tim kuat Jepang sehari kemudian.

loading...