PSIS Minta Kelanjutan Perombakan Stadion Jatidiri Dipercepat

PSIS Semarang mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk segera melanjutkan pemugaran Stadion Jatidiri Semarang yang menjadi kandang tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

“Kami harapkan bulan Mei ini kelanjutan pembangunan Jatidiri segera dilaksanakan,” kata CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya di Semarang, Ahad (14/5).

Menurut dia, hal tersebut berkaitan dengan jadwal penyelesaian proyek tersebut. Ia menuturkan pengerjaan lanjutan perombakan Stadion Jatidiri cukup besar.

“Tahun ini menyelesaikan tribun barat, timur, serta selatan cukup luas. Kalau tidak segera dimulai bisa molor,” kata Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah itu.

Dari informasi yang diperoleh, kata dia, saat ini sudah mulai tahap lelang untuk kelanjutan proyek tersebut. Jika seluruh tahapan lelang bisa tuntas Mei ini, menurut dia, maka pada bulan Juni proses pembongkaran bisa dimulai.

Berkaitan dengan Stadion Jatidiri sebagai markas PSIS akan dirombak, lanjut dia, manajemen sudah menyiapkan alternatif kandang yang akan digunakan untuk melanjutkan kompetisi Liga 2 tahun ini.

Ia mengungkapkan PSIS kemungkinan besar akan berpindah markas sementara ke Kendal. “Sudah sempat dicoba, cukup representatif,” katanya.