Gustur Cahyo Putro Sabet Gelar Pemain Terbaik April 2017 APPI

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) akhirnya mengadakan penghargaan terhadap para pesepakbola yang menunjukkan performa apik di kompetisi Indonesia. Ini pertama kalinya asosiasi yang kini dipimpin Ponaryo Astaman itu mengadakan penghargaan tersebut.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka meningkatkan dan memberikan apresiasi kepada pesepakbola di Indonesia. APPI sendiri menamakan program ini dengan APPI Footballer of The Month.

“Ini sebuah program memberikan apresiasi kepada pesepakbola di Indonesia dengan memberikan penghargaan kepada mereka yang dianggap berpenampilan terbaik dalam kurun waktu satu bulan,” tulis APPI, dalam rilis resmi mereka kepada media.

Kegiatan ini pun dimulai dengan memilih pemain terbaik pada periode April 2017. Dan yang terpilih pada edisi tersebut adalah penyerang muda PS TNI Gustur Cahyo Putro yang berkontribusi menorehkan dua gol, satu assist, dan satu key action pada April lalu.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang asosiasi pesepakbola (anggota FIFPro) lain lakukan di seluruh dunia untuk memberikan apresiasi kepada pesepakbola,” tambah APPI.

Nantinya, pada akhir musim APPI juga akan mengadakan APPI Footballers Award 2017 dengan memilih pesepakbola terbaik dalam satu tahun dan tim terbaik selama satu musim. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi pemacu bagi pesepakbola di Indonesia untuk dapat memberikan kontribusi maksimalnya dalam tiap pertandingan,” pungkasnya.

loading...