Mohamed Sissoko: Alhamdulillah Cetak Gol Pertama

Marquee player Mitra Kukar Mohamed Sissoko mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil mencetak gol perdana di Indonesia ketika Naga Mekes bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (14/5) sore WIB.

Sissoko menghindarkan Mitra Kukar menelan kekalahan pertama sejak mereka promosi ke kasta tertinggi sepakbola nasional pada 2012. Golnya di menit akhir membuat Mitra Kukar menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal lewat gol Bruno Lopes.

“Gol pertama untuk tim saya. Alhamdulilah. Saatnya menatap laga berikutnya,” demikian tulis Sissoko di akun instagram pribadinya.

“Sungguh senang mencetak gol pertama di liga tertinggi Indonesia. [Saya] juga senang mencetak gol pertama untuk tim saya, Mitra Kukar,” kicau Sissoko di akun Twitter-nya.

Pada pertandingan ini, Sissoko mengawalinya dengan lebih sering memperkuat pertahanan. Namun setelah Mitra Kukar tertinggal, eks penggawa Liverpool ini mulai serang naik membantu serangan.

“Awalnya kurang menyerang. Tapi setelah ketinggalan, mulai sering naik. Situasi free kick dan corner kick pasti stand by di depan mulut gawang,” ujar media oficcer Agri Winata.

Agri menambahkan, adaptasi Sissoko dengan penggawa Mitra Kukar lainnya makin membaik. Salah satu perkembangannya adalan umpan-umpan pendek yang kerap dilepaskan pemain berusia 32 tahun ini.

SIMAK JUGA: Persija Sedang Terpuruk, Mitra Kukar Tetap Waspada

“Sudah lumayan juga adaptasi dengan pemain lain, dan mulai mengerti. Awalnya sering kencang umpan-umpannya, keras mendatar, hanya beberapa detik sentuh bola, sudah dioper. Pontang panting pemain Indonesia mengejar,” ungkap Agri.

“Yogi [Rahadian] atau David [Septian David Maulana] sering kewalahan. Sekarang kelihatan sudah cukup sabar.”