Lini Belakang Sriwijaya FC Perlu Berbenah

Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2 pada laga di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Sabtu (13/5) sore. Meski begitu, keroposnya lini belakang klub berjuluk Laskar Wong kito tersebut masih menjadi sorotan.

Ini merupakan kemenangan kandang kedua Sriwijaya FC musim ini total tiga laga. Sebelumnya, anak asuh Osvaldo Lessa itu menang 1-0 atas Borneo FC pada pekan kedua, (22/4). Bahkan sempat alami kekalahan 1-2 atas Bhayangkara FC (3/5).

“Kalau bisa saya lihat dari mata, ini pertandingan terbaik Sriwijaya FC. Bukan karena bisa menang saja, tetapi semua pemain bisa menunjukan kualitas,” ujar Lessa seusai pertandingan.

“Itulah saya bilang, saya percaya sekali dengan pemain kita. Kapan kita harus naik, kapan kita harus menunggu. Dan sekarang bisa sedikit demi sedikit naik,” tambah mantan arsitek Persipura ini.

Tambahan tiga poin langsung mengangkat posisi kesebelasan berjersey kuning di klasemen sementara. Dari posisi 12, kini menuduki kelima klasemen dengan poin 10. Sriwijaya FC hanya kalah agregat gol dari Persipura yang menemati posisi 4 klasemen, juga dengan poin 10.

Meski menang, Sriwijaya FC juga sedikit mendapat kritik terkait lini pertahanan. Yah, pekan ke-6, lagi-lagi gawang Teja Paku Alam kebobolan 2 gol. Artinya, sudah 7 gol pula Sriwijaya kebobolan, dari 6 pertandingan.

Pada laga berikut lawatan ke PSM Makassar, (21/5) pertahanan harus benar-benar bagus. Kalau tidak, bisa saja klub yang baru berdiri 12 tahun ini pulang dengan tangan hampa. Karena tuan rumah selalu menang dalam tiga laga kandang. Masing-masing menang 1-0 atas Arema, 10 atas Persija dan terakhir unggul 3-1 dari Persela.

“Ya, benar, untuk dua gol itu kesalahan individu. Semua pasti perlu perbaikan. Tetapi terpenting, semua pemain mulai paham filosofi bermain saya. Yakni semua harus bekerja keras, sampai 90 menit pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu winger Sriwijaya FC, Yohanis Nabar juga mengaku senang bisa kembali dipercaya pelatih untuk turun. Meskipun hanya sebagai pemain pengganti, baginya yang terpenting tim bisa memperoleh kemenangan.

“Saya turun untuk tim. Dilaga ini, saya belum sempurna. Tetapi kedepan, saya akan memberikan penempilah yang lebih baik lagi,” tuturnya. (cj11/ion/ira/JPG)

loading...