Tak Mau Kalah Lagi, Arema Siapkan Strategi Khusus Hadapi MU

Arema FC sudah menyiapkan strategi khusus jelang menjalani big match kontra Madura United dalam pekan keenam kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Minggu, 14 Mei besok.

Singo Edan tak mau mengulangi kesalahan saat bermain di markas PSM Makassar pekan lalu. Ketidaksabaran dalam membangun serangan, plus mental yang terguncang membuat Arema harus menerima kekalahan pertama musim ini, pasca kartu merah yang diterima Junda Irawan.

“Ada sejumlah pemain yang terkendala main, termasuk Junda Irawan yang kena kartu merah. Tapi, secara umum persiapan tim sudah bagus,” tandas asisten pelatih Arema FC, Singgih Pitono.

Singgih pun memberikan gambaran kecil dari konsep taktik yang akan diterapkan melawan MU. Selain meminimalkan kesalahan kecil di lapangan, Cristian Gonzales dkk juga dianjurkan untuk lebih tenang dan sabar dalam membangun serangan.

“Agar serangan lebih tenang, kami siapkan (Juan Pablo) Pino untuk membackup posisi Cristian Gonzales di lini serang,” papar pelatih kelahiran Tulungagung, Jawa Timur tersebut.

Lebih lanjut, Singgih mengatakan bahwa pelatih Aji Santoso sudah menyiagakan pemain khusus dalam mengawal pergerakan tiga penggawa asing MU.

Jika mampu mengatasi MU, Arema FC akan kembali ke jalur juara untuk semakin memberi tekanan kepada PSM Makassar di papan atas.

“Kami waspadai pemain asing mereka. Ada pemain yang sudah kami tunjuk untuk antisipasi mereka,” tandasnya.