Mitra Kukar Senang Jika Jakmania Penuhi Stadion, Kenapa?

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra senang jika suporter Persija Jakarta, Jakmania datang memenuhi stadion Patriot saat kedua tim bentrok, Minggu (14/5/2017). Sebab, Mitra Kukar sudah terbiasa dengan tekanan dari suporter tim lawan.

Itu karena, Mitra Kukar tidak begitu banyak mendapatkan dukungan dari suporternya ketika mereka bermain di kandang. Kapasitas stadion Aji Imbut markas mereka yang besar, tidak sebanding dengan suporter yang hadir.

“Ini yang menjadi keuntungan tersendiri bagi kami karena sudah terbiasa. Pemain-pemain kami sudah menikmati, mudah-mudahan besok stadion penuh. Kita semua tahu, Jakmania itu seperti apa. Semoga membawa berkah,” kata Jafri dalam sesi jumpa pers di Stadion Patriot, Bekasi (13/5/2017).

“Di sana itu sepi penonton. Di Tenggarong cuma tiga ribu penonton. Kalau di sini bisa 30 ribu,” jelasnya.

Selain itu, Jafri mengungkapakan bahwa skuat asuhannya sudah siap sepenuhnya untuk laga besok. Meski begitu, mantan pelatih Persipura Jayapura itu tetap mewaspadai Ismed Sofyan dan Kawa -lawan yang bisa saja bangkit dari keterpurukan.

“Kami sudah siap untuk besok. Saya tetap hanya fokus kepada tim, bagi saya Persija tetap akan memberikan tekanan besok,” ungkapnya.

Tekanan memang lebih berat kepada Persija Jakarta yang dituntut untuk menang. Sebab, skuat kebanggaan Jakmania itu telah mengalami kekalahan tiga kali secara beruntun.